Workshop Dosen MKU

Berita

Workshop Dosen MKU

Workshop Strategi Pembelajaran, Re-Design RPS, dan Penyemaan Persepsi Seluruh Dosen Mata Kuliah Umum UPN “Veteran” Jawa Timur

Pada hari Rabu, 28 Februari 2024 MKU UPN “Veteran” Jawa Timur telah melaksanakan kegiatan workshop yang dilaksanakan dari pagi pada pukul 07.00-14.00 WIB di Auditorium Gedung Kuliah Bersama. Tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu dalam pembelajaran MKU kepada seluruh dosen MKU di lingkungan UPNVJT.
Acara pertama adalah pembukaan oleh MC dan pembacaan do’a oleh Dr. Fazlul Rahman, Lc., Ma.Hum. Acara selanjutnya, pembukaan oleh Rektor yang kemudian dilanjut dengan laporan kegiatan MKU di tahun 2023 oleh Ketua Program MKU yaitu ibu Novie Handajani, ST., MT. Beliau menyampaikan pencapaian MKU pada tahun 2023 termasuk program MKWK yang diselenggarakan oleh Kemdikbud Ristek Dikti.
Setelah itu, masuk ke acara inti yaitu materi dari narasumber Dr. Arqom Kuswanjono, M.Hum. dengan materi “Kebijakan Umum dan Prinsip Dasar Pembelajaran MKWK Berbasis OBE dan Berbasis Proyek” dan dilanjut dengan sesi tanya jawab. Kemudian, acara dilanjut dengan diskusi kelompok sesuai dengan mata kuliah umum yang diampu di ruang-ruang yang sudah ditentukan oleh panitia.